Memilih Sekolah Untuk Anak

(disney.tulsaschools.org)

Memilih sebuah lembaga pendidikan yang baik untuk anak bukan perkara yang mudah. Sebab kita akan ditemukan oleh berbagai pilihan sekolah. Dimana semua sekolah tersebut memiliki keunggulan-keunggulan tersendiri. Para orang tua akan kebingungan dengan segala macam menu yang ada. Maka yang harus dilakukan para orang tua yaitu; kenalilah minat dan bakat anak. Dengan mengenal kecenderungan anak, maka selaku orang tua akan lebih bijak dalam memberikan pilihan sekolah yang sesuai kepada anak-anak mereka.

Setelah itu lakukan pengkajian yang mendalam tentang sekolah yang akan kita percayakan anak kita kepada lembaga tersebut. Tidak ada salahnya kita bertanya dan melakukan survey langsung ke sekolah-sekolah tersebut. Kalau perlu ajak anak kita untuk datang ke sekolah tersebut sehingga anak yang masih suka berimajinasi akan membayangkan tempat belajarnya nanti.


Sebagai orang yang bijak tidak berhak untuk selalu memaksakan ego kepada anak-anak mereka. Namun sebagai orang tua bijak akan selalu memberikan pilihan yang terbaik untuk anak anak mereka. Dan yang paling penting untuk anak adalah spiritual building. Sebab dengan spiritual building akan membuat anak lebih mampu bertahan dalam tantangan dunia kedepan.